Resensi Novel Hatsukoi No Jirenma


Judul buku      : Hatsukoi No Jirenma ( Dilema Cinta Pertama )
Judul Resensi  : Hatsukoi No Jirenma ( Dilema Cinta Pertama )
                        Kalau Cinta Datang, Sambutlah !
Penulis            : Mikadzukikei Hill
Editor             : Sinji Akemi
Penerbit          : Zettu
Tahun Terbit    : 2012
Kota Terbit     : Jakarta
Jumlah Halaman : 156 halaman

            Novel Hatsukoi No Jirema ciptaan Mikadzukikei Hill ini mengisahkan tentang perjalanan seorang gadis muda yang miskin. Gadis itu mendapat beasiswa di sekolah terkemuka di Jepang. Novel cerita cinta ini bercerita tentang perjuangan, persahabatan, kasih sayang dan cinta yang dikemas secara apik dan ringan oleh sang penulis, Mikadzukikei Hill.
           Misaki Kyoko merupakan gadis desa di kawasan Nagoya, Jepang. Dia mempunyai wajah yang cantik alami, suara yang sangat merdu dan kepandaian akademis yang baik. Misaki sangat ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, sayangnya keluarganya terlalu miskin untuk menyekolahkannya. Tapi, dengan dibatu oleh gurunya, ia berhasil mendapatkan beasiswa di salah satu sekolah terkemuka di Kyoto.
          Pada awalnya Misaki ragu untuk pergi jauh dari Nagoya ke Kyoto, tapi setelah diyakinkan oleh gurunya, ia bertekad akan menjadi artis terkenal supaya dapat membantu keluarg`nya. Banyak hal yang terjadi di sekolah barunya itu, Misaki di benci para senior dan dijahili, bertemu dengan laki-laki yang rumit, mempunyai teman-teman baru yang sangat baik, hingga ia berhasil melakukan rekaman produser ternama.
         Kelebihan Buku ini adalah ceritanya sangat menarik, dan banyak hal yang tidak terduaga terjadi sehingga pembaca tidak merasa bosan saat membacanya. Kekurangan buku ini adalah suasananya kurang bisa dirasakan, dikarenakan novel ini adalah novel terjemahan. Menurut peresensi, novel ini bagus, karena ceritanya tidak membosankan dan membuat kita berfikir untuk tidak pernah menyerah.
         Novel ini sangat cocok untuk kalangan remaja dan dewasa, karena bertemakan cinta dan kasih sayang. Apalagi di novel Hatsukoi No Jirenma ini terdapat ulasan-ulasan mengenai kota Jepang khususnya Kyoto dan Nagoya yang biasanya digemari oleh para remaja.
Amanat dalam buku ini adalah untuk mengajarkan kita bahwa kehidupan adalah sebuah roda, kadang kau bisa berada di puncak kesenangan, kadang kau pun bira jatuh ke bawah. Jangan pernah remehkan orang hanya dari materi saja, karena masa depan bisa kita ubah bila kita berjuang dengan keras dalam mewujudkannya. 

sekian contoh resensi  :D *fahirafara
special thanks : Anifaricha karena sudah meminjami buku ini ^^
Ps : resensi ini dibuat untuk dipelajari, bukan untuk disalahgunakan untuk hal pribadi

Komentar

Postingan Populer